Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jangan Terpecah-Belah Gara-Gara Pilkada

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 Juli 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller, meminta masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai masyarakat terpecah-belah akibat pemilihan kepala daerah (pilkada) yang baru dilaksanakan, beberapa hari lalu.

"Kami meminta semua pihak bersatu membangun dan menjaga keamanan dan ketertiban di Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kalalawah. Terutama setelah berlangsungnya pilkada beberapa waktu lalu," tutur Ariantho, Selasa (3/7/2018).

Menurut dia, persatuan dan kesatuan serta dukungan masyarakat terhadap program pembangunan merupakan salah satu syarat untuk membawa Barito Timur menjadi lebih maju lagi.

"Kami meminta masyarakat Barito Timur selalu menjaga rasa persatuan dan persaudaraan serta tidak terpecah akibat pilkada yang sudah berlangsung," katanya.

Ariantho mengatakan, pilkada merupakan agenda lima tahunan. Pesta demokrasi itu melibatkan seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan. Sehingga hal itu perlu disambut dengan baik oleh masyarakat. Sebab masyarakat diminta memilih langsung pemimpin secara bebas dan rahasia.

"Sehingga siapapun terpilih melalui proses demokrasi ini hendaknya bisa menjadi pemimpin terbaik dan amanah untuk lima tahun mendatang," timpalnya.

Politisi PKPI itu juga mengajak seluruh pihak yang sempat berbeda dukungan dan pilihan agar bisa menerima dan menghormati hasil pemilihan yang berlangsung aman dan lancar. Sebab ke depan tentunya ada agenda besar yang harus dijalankan dan didukung semua elemen masyarakat yaitu merealisasikan semua program pembangunan yang sudah ditetapkan. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru