Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di 3 Desa di Balai Riam Harapkan Listrik

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juli 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Anggota DPRD Kabupaten Sukamara Dapil 3 Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung Hadi Rahman berharap, agar tiga desa yang saat ini belum teraliri listrik bisa diperjuangkan, sehingga dalam waktu tidak lama sudah mendapat penerangan.

Di mana untuk di Kecamatan Balai Riam masih terdapat 3 desa yang belum teraliri listrik.

"Desa Jihing, Desa Air Dua dan Desa Pampaning minta segera direalisasikan pembangunan jaringan listrik PLN," ucap Hadi Rahman, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, aspirasi tersebut disampaikan masyarakat pada saat pihaknya melakukan reses kedaerah pemilihannya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, bagi wilayah di Kecamatan Balai Riam yang saat ini belum teraliri listrik sudah dilakukan survey oleh PLN Sukamara, diharapkan program listrik masuk desa tersebut dalam waktu dekat pengerjaannya sudah bisa berjalan.

"Kemarin ada survei mengenai perencanaan penambahan jaringan dan juga untuk pengambangan PLN dibeberapa desa, terutama desa yang termasuk di Kecamatan Balai Riam," ujar Ahmad Dirman.

Dirman menuturkan, untuk Desa Juhing, Desa Pampaning dan Desa Air Dua sudah masuk dalam rencana program listrik masuk desa, dimana ketiga desa sudah dilakukan survei.

"Untuk wilayah Kecamatan Permata Kecubung seluruh desanya sudah teraliri, dan mudah-mudahan di Kecamatan Balai Riam juga seluruh wilayahnya dalam waktu yang tidak lama sudah mendapat penerangan," harap Dirman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru