Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Bartim Adakan Pelatihan Las Listrik dan Bengkel Sepeda Motor

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 04 Juli 2018 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengadakan pelatihan las listrik dan bengkel sepeda motor bekerjasama dengan salah satu perusahaan yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu (4/7/2018).

Kepala Disnakertran Bartim, Darius Adrian mengatakan pelatihan ini untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan.

"Untuk itu kita terus berpacu memajukan sumber daya manusia yang siap pakai dengan diselenggarakannya pelatihan ini," ucapnya.

Pihaknya meminta agar seusai pelatihan ini para peserta bisa membuka usaha, karena saat ini masih banyak peluang di desa seperti bengkel sepeda motor.

Sementara itu Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan kerja diselenggarakan dan diarahkan untuk membuka peluang kerja yang masih bisa meningkatkan kesejahteraan.

Untuk itu Pemkab Bartim terus berpacu mamajukan sumber daya manusia yang siap pakai dengan menyelenggarakan pelatihan dalam segala sektor secara khususnya pelatihan dibidang ketenagakerjaan yang siap maju mandiri dan bersaing dalam dunia usaha.

“Dengan pelatihan ini saya berharap dapat menciptakan peluang dan kesempatan kerja yang baru di kabupaten Bartim,” ujarnya.

Lebih lanjut Ampera menyampaikan bahwa angka pengangguran di Bartim setiap tahun masih ada untuk itu pemerintah telah berupaya menggelar kegiatan ini.

Pihaknya berharap dengan digelar pelatihan ini para peserta mampu menyerap dan memahami setiap materi yang diberikan oleh para instruktur. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru