Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok KPU Katingan Gelar Pleno Perhitungan Suara Pilkada Kabupaten

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juli 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan rencananya menggelar pleno perhitungan suara hasil pilkada 27 Juni 2018 di tingkat kabupaten pada Kamis (5/7/2018).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Katingan, Subandi, rapat pleno perhitungan suara tingkat kabupaten itu bakal dipusatkan di gedung DPRD Katingan.

"Ya, rapat pleno perhitungan suara pilkada Kabupaten Katingan tingkat kabupaten akan kami gelar besok di gedung DPRD Katingan," sebut Ketua KPU Katingan, Subandi Rabu (4/7/2018).

Menurut Subandi, sebelumnya telah dilakukan pleno di tingkat PPK atau kecamatan di 13 wilayah kecamatan yang ada. Pleno tingkat PPK itu berjalan dengan aman dan lancar.

Seusai pleno tingkat PPK kemudian kotak suara yang berisi surat suara dan kelengkapannya itu kemudian bergeser untuk dikumpulkan sementara di kantor KPU sebelum diplenokan di tingkat kabupaten.

Subandi mengatakan, pleno perhitungan suara tingkat kabupaten itu dijadwalkan selama satu hari.

Subandi berharap, pleno perhitungan suara pilkada Katingan di tingkat kabupaten besok bisa berjalan aman, tertib dan terkendali. "Harapannya acara pleno perhitungan suara ditingkat kabupaten besok berjalan aman dan lancar," imbuh Subandi. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru