Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Daerah Jangan Hanya Terfokus di Satu Wilayah

  • Oleh Ramadani
  • 04 Juli 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara (Barut) H Mulyar Samsi mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara agar melaksanakan pembangunan tidak hanya terfokus di satu wilayah. Melainkan, harus secara adil dan merata.

“Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini, diharapkan secara adil dan merata. Artinya, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah jangan hanya terfokus di satu wilayah kecamatan saja tetapi harus ke semua kecamatan di daerah ini,” kata H Mulyar kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).

Selaku wakil rakyat, H Mulyar Samsi menjelaskan dirinya ingin pembangunan di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Barito Utara dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

“Harapannya, Pemkab Barito Utara tidak hanya melaksanakan pembangunan fokus ke Kecamatan Teweh Tengah saja, namun juga harus adil ke delapan kecamatan lainnya. Banyak pembangunan dengan proyek besar di Kecamatan Teweh Tengah, sementara infrastruktur jalan dan jembatan di desa-desa kecamatan lainnya masih ada yang rusak," ujar H Mulyar.

Oleh sebab itu, dalam merencanakan pembangunan agar Pemkab Barito Utara benar-benar berdasarkan skala prioritas untuk masyarakat. Sehingga anggaran yang dikeluarkan dapat dirasakan manfaat positifnya oleh masyarakat.

“Dana yang dikeluarkan ini adalah uang masyarakat, kita tidak ingin dalam penggunaannya mubazir lantaran pembangunan yang dilaksanakan tidak prioritas," ujarnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru