Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waduh, Nama Kapolres Katingan Dicatut untuk Peras Pejabat!

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juli 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Nama Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting dicatut oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk memeras pejabat. Kapolres Katingan Dharma Ginting mengaku jika dirinya baru mengetahui pencatutan namanya oleh orang yang tak dikenal itu.

Menurutnya, orang yang tak dikenal yang mencatut namanya berusaha melakukan penipuan ini terlibat percakapan melalui whatsAAP dengan pejabat di Kalteng yang menyebut nama Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, yang isinya meminta ditransfer sejumlah uang dengan melampirkan nomor rekening bank atas nama Santi.

Orang yang tidak dikenal ini seolah-olah mengatasnamakan Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting yang tengah berduka. Saat itu mendadak tengah berada di Medan karena mertuanya meninggal dunia, dan akan kembali lagi ke Palangka Raya pada hari Sabtu.

Dengan adanya pencatutan nama dirinya ini, Kapolres Dharma Ginting mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar mengabaikan jika ada orang tak dikenal meminta sesuatu mengatasnamakan dirinya itu.

"Mohon diabaikan bila ada yang mengatasnamakan saya untuk meminta sesuatu, karena salah satu pejabat daerah ada yang dihubungi untuk meminta sesuatu dengan berbagai macam alasan," imbau Kapolres Dharma Ginting, Rabu (4/7/2018).

Ia juga membeberkan nomor telepon/HP yang digunakan si pelaku untuk melakukan penipuan itu yakni, 0812-5887-5596.

Kapolres Dharma Ginting mengaku jika sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait korban, namun hanya sebatas konfirmasi apakah benar atau tidak. "Langkah selanjutnya kita koordinasi dengan Subdit Cyber Polda untuk lacak," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru