Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Kirim 100 Kafilah Festival Seni Qasidah Kalteng di Lamandau

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juli 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kotawaringin Timur (Kotim) mengirimkan 100 kafilah untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) VII se-Kalteng yang digelar di Lamandau.

Rombongan bertolak ke Lamandau hari ini (5/7/2018) yang dilepas secara resmi oleh Sekda Kotim Halikinnoor.

"Hari ini kami melepas sebanyak 100 peserta FSQ, dan mudah-mudahan diberikan keselamatan dalam keberangkatannya ke Lamandau," ujar Halikinnor.

Ke-100 peserta itu terdiri atas 74 peserta festival dan 26 orang sisanya adalah official. Mereka akan mengikuti delapan cabang lomba, yakni qasidah klasik remaja putra, qasidah klasik remaja putri, qasidah kolaborasi, seni hadrah, bintang vokalis anak-anak putra dan putri, bintang vokalis remaja putra dan putri, bintang vokalis dewasa putra dan putri, serta fashion show benang bintik putra dan putri. 

"Semua cabang lomba diikuti, dan mudah-mudahan para peserta dapat memberikan yang terbaik," kata Halikinnor. 

Dalam pelepasan tersebut, Halikin juga berpesan kepada peserta agar bisa menjaga kondisi kesehatan mereka. Pola makan juga diperhatikan, selain itu hindari tidur larut malam, dan lakukan hal positif lainnnya saat berada di tempat kegiatan. Sehingga ketika akan bertanding, semua sudah dipersiapkan tanpa ada gangguan. 

"Etika dan sopan santun juga harus dijaga, walaupun bukan masuk dalam kategori penilaian, namun itu sangat penting guna membawa nama baik Kotim ini," trrang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru