Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paving Trotoar Bundaran Pangkalan Lima Berantakan Ditabrak Truk

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Juli 2018 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Akibat ditabrak truk warna kuning dengan nomor polisi KH 9261 GI, Kamis (5/7/2018) sore, paving trotoar Bundaran Pangkalan Lima, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berantakan.

Truk bermuatan pupuk tersebut melintas dari arah Kumai menuju Desa Bumi Harjo. Namun di pertigaan Bundaran Pangkalan Lima, truk tersebut kehilangan kendali dan menabrak trotoar setinggi 50 centimeter.

Sopir truk, Suparman, menuturkan bahwa kecelakaan itu terjadi lantaran dirinya mengantuk saat mengemudi.

”Saat itu saya lagi ngantuk dan tidak sadar bahwa truk saya posisinya sudah berada di simpang Bundaran Pangkalan Lima. Tetapi ketika saya saya menginjak rem, eh ternyata blong. Padahal di depan saya ada motor, saya pun banting setir dan nabrak trotoar bundaran," aku Suparman.

Menurutnya, kecelakaan yang dialaminya sudah ditangani Satlantas Polres Kobar. Pasalnya, ketika tabrakan terjadi kebetulan melintas mobil Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar dan melaporkan persitiwa ini ke Satlantas.

”STNK dan SIM ditahan petugas. Saya juga siap bertanggung jawab dan memperbaiki trotoar yang rusak akibat peristiwa ini,” ujarnya.

Lantaran ditabrak truk nahas tersebut, trotoar Bundaran Pangkalan Lima mengalami kerusakan parah. Paving yang berada di sisi trotoar berhamburan.

Saat peristiwa terjadi, badan truk sempat berada setengah jam di atas trotoar dan menghalangi badan jalan. Setelah dibantu truk tangki akhirnya truk dapat dipindahkan. Tetapi hingga malam hari, truk masih berada tidak jauh dari lokasi kejadian. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru