Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Barito Timur Diimbau Jaga Kesehatan di Masa Pancaroba

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 06 Juli 2018 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur, Mardianto mengimbau masyarakat agar memperhatikan kondisi kesehatan dalam masa pancaroba atau peralihan musim, karena rentan terjadi penyakit.

“Sekarang kita lihat cuaca tidak menentu, kadang hujan dan mendadak panas menyengat yang menyebabkan penyakit menular rentan muncul,” kata Mardiano, Jumat (6/7/2018).

Munculnya penyakit itu seperti diare atau muntaber. Sebab tidak sedikit warga dari informasi yang juga memeriksakan anak karena sakit sehingga disarankan kepada yang lain bisa mengantisipasinya. "Cuaca yang tidak diprediksi ini hendaknya menjadi perhatian dinas kesehatan untuk selalu memantau," imbuhnya. Dia menambahkan jika dalam satu wilayah muncul penyakit bisa segera direspon. Begitu juga kepada warga untuk proaktif memeriksakan kalau sudah ada gejala yang dirasakan. “Jangan dibiarkan karena dikhawatirkan berdampak lebih buruk,” katanya. Dia meminta kepada petugas kesehatan bisa standby jika sewaktu–waktu warga memeriksa kesehatan. Semua warga bisa menerapkan pola hidup sehat yang sering disosialisasikan. Menjaga lingkungan tempat tinggal agar tetap bersih dan menghindarkan bibit penyakit berkembang biak. "Semua pihak bisa saling mengingatkan terhadap masalah kesehatan bersama. Saya juga berharap warga bisa menjaga kesehatan selama musim pancaroba seperti sekarang karena sangat rentan terserang penyakit,” tandasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru