Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Bartim: Guru Harus Melek Informasi

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 Juli 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas berpesan agar guru harus melek informasi.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, Ampera  mengharapkan para guru mampu memanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya untuk kepentingan proses belajar mengajar.

Menurut Ampera, Pemkab Bartim terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru dan mengharapkan kepada PGRI mampu menjadi sebuah organisasi yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan guru-guru.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa sehingga sampai kapanpun seorang guru akan tetap dibutuhkan. Maka dari itu saya sangat berterima kasih untuk semua guru yang telah mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan,” ucap Ampera saat menghadiri halal bihalal di Gedung Pertemuan Mantawara, Tamiang Layang, Sabtu (7/7/2018).

Lanjut Ampera, guru merupakan sebuah profesi yang sangat terhormat, Sebab separuh waktu dari hidup kita banyak dihabiskan dengan mendapatkan ilmu dari para guru.

“Guru adalah insan atau orang tua yang sangat kita hormati. Karena separuh dari hidup kita selalu bersama bapak dan ibu guru. Banyak jasa melalui ilmu yang kita terima dari bapak ibu guru,” ungkapnya.

Halal bihalal tersebut menghadirkan penceramah Habib Said Abdul Saleh, dan puluhan anggota PGRI di Kabupaten Bartim.

Menurut Perkadi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Bartim, Halal bihalal adalah kegiatan rutinitas yang wajib dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Mumpung masih suasana lebaran, jadi pas waktunya untuk saling bersilaturrahmi dengan Pak Bupati dan wakil bupati yang juga merupakan pemenang pada pilkada yang baru dilaksanakan kemarin sekaligus berdialog,” kata Perkadi. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru