Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MCB Rusak, Jalan Menuju Bandara Iskandar Gelap Gulita

  • Oleh Masrohan
  • 07 Juli 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Miniature Circuit Breaker (MCB) yang rusak mengakibatkan jalan menuju Bandara Iskandar, tepatnya dari Bundaran Pancasila hingga pertigaan arah ke bandara gelap gulita di malam hari.  

Beberapa petugas parkir di depan KFC mengatakan, MCB tersebut sering menimbulkan bunyi karena konsleting listrik dan yang terakhir sekitar  satu bulan lalu mengeluarkan asap karena terbakar.

Khafid, salah seorang petugas parkir mengatakan, karena rusaknya MCB tersebut sudah sekitar satu bulan ruas jalan menuju Bandara dan Kompleks TNI Angkatan Udara tersebut gelap, tanpa lampu penerangan jalan.

Kerusakan MCB itu juga pernah dilaporkan ke kantor PLN Pangkalan Bun,  namun petugas yang datang hanya memukul-mukul kotak tempat MCB.

"Mereka datang hanya memukul mukul kotak itu terus meninggalkan karena katanya bukan tanggung jawabnya," kata Khafid sambil mengatur kendaraan di depan KFC, Sabtu (7/7/2018).

Sebelumnya, Analis Kinerja pada Kantor PLN Pangkalan Bun Suprapto mengatakan, masalah lampu penerangan jalan menjadi tanggung jawab bagian ekonomi dan pembangunan Setda Kabupaten Kotawaringin Barat. (MASROHAN/B-2)

Berita Terbaru