Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Barito Utara Tampilkan Burung Enggang Saat Pawai Taaruf FSQ di Lamandau

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juli 2018 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Sebelum Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang berlangsung di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, resmi dimulai, panitia penyelenggara mengadakan pawai taaruf, Sabtu (7/7/2018).

Pawai itu diikuti kontingen dari 14 kabupaten/kota, tidak terkecuali Kabupaten Barito Utara. Bahkan dalam dalam rombongan kontingen Barito Utara tampak Wakil Bupati Ompie Herby.

Dalam pawai itu, kontingen Barito Utara menampilkan maskot burung enggang dan tarian khas Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Ketua rombongan Barito Utara, Indra Jaya, Minggu (8/7/2018), mengatakan bahwa kontingen Bumi Iya Mulik Bengkang Turan mengirim 101 kafilah dalam FSQ ke VII. Mereka bakal mengikuti semua cabang yang diperlombakan.

“Cabang lomba yang diikuti kafilah Kabupaten Barito Utara pada FSQ kali ini adalah qasidah klasik putra dan putri, qasidah kolaborasi, seni hadrah (campuran), bintang vokalis anak-anak putra dan putri, bintang vokalis dewasa putra dan putri, serta fesyen islami putra dan putri,” katanya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru