Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Apresiasi Mahasiswa Dukung Kemajuan Daerah 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juli 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) apresiasi mahasiswa yang telah mendukung kemajuan daerah lewat perekonomian melalui kewirausahaan.

Langkah ini diharapkan dapat mendorong masyarakat secara umum untuk mengikuti hal serupa. 

"Inilah hal yang patut dicontoh, dan sudah seharusnya seluruh elemen masyarakat terlibat dalam pembangunan," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat membuka workshop wirausaha muda pemula yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit, Senin (9/7/2018). 

Pemkab, imbuh Taufiq, mendukung langkah HMI dalam menjalankan amanah HMI Pusat untuk membangun 15.000 wirausah muda se-Indonesia. 

Karena hal tersebut menandakan bahwa pemuda, khususnya mahasiswa di Kotim tidak tinggal diam melihat perkembangan ekonomi di daerah ini. Apalagi saat ini perekonomian sedang mengalami penurunan signifikan. 

Dalam workshop tersebut HMI mendatangkan pembicara yakni Asisten Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Talkah Badrus. 

"Dengan terlaksananya pembekalan kewirausahaan ini, diharapkan akan bermunculan lebih banyak lagi wirausaha muda di Kotim. Sehingga merekalah nantinya akan mendorong masyarakat untuk ikut bersama-sama meningkatkan perekonomian daerah," terang Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru