Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Barito Utara Dukung Pembangunan Pasar Modern

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juli 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, H Acep Tion mendukung pembangunan pasar modern di wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Pasar modern tersebut seperti Alfamart, Indomaret dan lainnya.

Menurutnya, dengan adanya pasar modern ini merupakan salah satu percepatan pembangunan di daerah. Selain itu, pasar modern secara tidak langsung berdampak besar bagi perekonomian masyarakat serta kemajuan daerah.

“Banyak pemandangan tentang pembangunan pasar modern ini, secara pribadi saya sangat mendukung adanya pasar modern,” kata Acep Tion saat dimintai konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (9/7/2018).

Selain beberapa hal tersebut, lanjut dia, pasar  modern dapat menciptakan standar harga di suatu daerah. “Karena saat ini harga bahan-bahan keperluan masyarakat sangat bervariasi harganya. Kalau di pasar modern sudah ada patokan atau standar harga yang telah ditentukan dan harga tersebut lebih murah ketimbang mini market atau kios-kios yang ada,” ujar politisi asal PAN ini.

Lanjut pria yang akrab disapa Cecep ini, akan ada dampak negatifnya  juga, yakni kios-kios akan kalah bersaing. Namun persaingan tersebut sehat. “Tetapi dampak luasnya, masyarakat akan terbantu dengan harga  yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan dan lebih murah tersebut,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru