Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pasar Rakyat akan Mengubah Citra Kumuh Pasar Tradisional

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 10 Juli 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program Pasar Rakyat yang dicanangkan oleh Kementerian Perdagangan menggandeng Sinar Mas Land sebagai pengelola Pasar Modern BSD City akan mengubah citra negatif pasar tradisional yang dianggap masyarakat kumuh.  

"Jadi program pasar rakyat ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pedagang di pasar tradisional agar bisa bersaing dengan pasar modern," ujar Sustainability Development Sinar Mas Land, Ilham Wahyudi, Selasa (10/7/2018).

Ilham menjelaskan, berkurangnya minat masyarakat berbelanja ke pasar tradisional dan memilih berbelanja ke pasar modern karena pelayanannya memang jauh berbeda, baik dari segi penyajian maupun pelayanan.

Dia menjelaskan, dengan adanya program pasar rakyat, pasar tradisional akan terlihat lebih modern namun tetap memegang budaya tawar menawar. Sehingga, dari segi harga pun juga mampu menyaingi ritel pasar modern skala nasional.

"Jalannya nanti akan kita perluas agar tidak ada becek menggenang, lalu ventilasi udara juga akan kita buat agar suasana kumuh dan berbau bisa diatasi," tambahnya.

Ilham berharap, dengan adanya program pasar rakyat dan meningkatkan sektor perdagangan di Indonesia termasuk wilayah Kalteng yang menjadi sasaran program tersebut.

Kementerian Perdagangan menjadikan Pasar Tradisional Modern BSD City Tangerang sebagai proyek percontohan karena dinilai berhasil dan bisa mengubah citra pasar tradisional yang tadinya kumuh dan becek menjadi pasar tradisional modern yang bersih dan nyaman. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru