Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Sapi Berangsur Turun di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sempat mencapai Rp150 ribu per kilogram, harga daging di Sampit saat ini sudah mulai berangsur turun, yakni Rp130 ribu hingga Rp135 ribu per kilogram. Namun harga tersebut belum kembali ke harga normal.

"Alhamdulillah sudah mulai turun, tadi saya beli di Pasar Keramat yakni Rp135 ribu per kiogram," ujar Nunur,  warga Baamang, Kotim, Selasa (10/7/2018).

Namun harga tersebut bisa berbeda di pasar tradisional lainnya yang ada di Sampit. Bahkan bisa lebih murah bisa juga lebih mahal. 

Tetapi kebanyakan masyarakat yang ingin mendapatkan daging lebih murah akan pergi ke paras ikan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM).  Ini karena banyak agen atau penjual daging sapi dengan sekala besar di pasar tersebut.

"Mamang kalau tidak malas, kami beli di PPM, karena lbih murah," kata Nunur.

Dengan adanya hal itu, masyarakat sendiri berharap agar harga daging bisa lebih murah lagi. Bahkan kalau bisa mencapai Rp110 ribu seperti beberapa tahun sebelumnya. Sehingga tidak membebankan masyarakat sendiri.

Sementara, saat ini bagi masyarakat yang ingin mengadakan pesta baik itu pernikahan maupun lainnya, mereka lebih memilih beli daging beku daei Bulog. Yang mana harga sangat murah yakni Rp80 ribu. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru