Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak Keluarga Sebut Tubuh Rizky Ahmad Masih Lemah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Juli 2018 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Tubuh Rizky Ahmad, pemuda 19 tahun yang telah dinyatakan meninggal dunia, Senin (9/7/2018) pukul 08.30 WIB, akibat digigit ulang king cobra peliharaannya, hingga kini masih dinyatakan lemah oleh pihak keluarga.

Proses ritual 'tawar bisa' untuk membuang bisa cobra dari tubuh korban pun yang dilakukan sejak Senin malam masih berlangsung hingga Selasa (10/7/2018) malam. Ritual tersebut berlangsung di halaman rumah keluarga korban, Jalan Danau Rangas, Tjilik Riwut, Km 6, Palangka Raya. 

Paman korban, Tri Mulyadi, mengatakan, tubuh Rizky Ahmad masih lemah meskipun detak jantung tidak terlihat. 

"Mohon doanya, mudah-mudahan bisa kembali seperti semula. Soalnya ada harapan akan hidup kembali. Kondisi badan hangat, badannya lemah, cuma detak jantung belum kelihatan," kata Tri kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Ia menuturkan, sebelum dibawa ke tempat tersebut, tubuh Rizky awalnya keras. Namun semakin lama melemah. Hal inilah yang kemudian diyakini akan ada harapan korban hidup kembali.

"(Sekarang) kaya orang tidur. Mudah-mudahan ada mukjizat (dari Tuhan Yang Maha Esa)," harapnya.

Seperti diberitakan, Rizky telah dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada Senin (9/7/2018) pukul 08.30. 

Penyebab utamanya karena bagian tangan dipatuk ulang king cobra peliharaannya. Peristiwa terjadi di area car free day (CFD) pada Minggu (8/7/2018) pagi. 

Namun, saat dipulangkan ke rumah duka untuk selanjutnya dimandikan, dikabarkan tubuh korban masih terasa hangat dan mengeluarkan keringat. 

Proses pemandian batal. Malamnya dilakukan ritual untuk membuang bisa cobra dari dalam tubuhnya. Tubuh Rizky juga sempat disandingkan dengan cobra pematuknya. Hingga berita ini ditayangkan ritual masih berlangsung. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru