Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Keluhkan Jembatan Penghubung Rusak

  • Oleh Tim Borneonews
  • 11 Juli 2018 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga mengeluhkan kondisi jembatan penghubung antar desa dan kecamatan di Desa Kalang menuju Durian Kait, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan yang rusak parah. 

Padahal, jembatan ini merupakan menghubungkan antar desa tetangga menuju wilayah hulu tersebut menjadi akses utama warga setiap harinya.

"Kondisinya rusak parah, jembatan satu-satunya itu hampir putus," kata Herman (42), warga Kecamatan Batu Ampar, Selasa (10/7/2018).

Kerusakan jembatan sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Akibat rusak parah, jembatan tersebut hanya dapat dilewati kendaraan roda dua dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Pengendara roda dua pun harus ektra hati-hati karena hanya dihubungkan oleh beberapa pucuk papan kayu. Disamping itu badan jalan yang masih tanah membuat keadaan di sekitar jembatan menjadi licin jika turun hujan.

"Itupun licin sekali, kalau tidak ekstra hati-hati bisa kecebur sungai," terangnya.

Warga lainnya, Adrianur (37) mengungkapkan, jembatan yang sudah cukup lama dibangun tersebut rusak karena fondasi jembatan yang runtuh karena tergerus derasnya aliran sungai.

Selain itu, jembatan ini juga jarang mendapat perhatian (perawatan) oleh instansi terkait dan bahkan pemerintah setempat.

Ia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, agar akses darat tersebut dapat dimanfaatkan warga untuk keperluan sehari-hari.

"Ada jalan alternatif, melalui perusahaan sawit, tapi jaraknya terlalu jauh dan justru lebih menyulitkan warga," paparnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir mengimbau perusahaan di sekitar permukiman agar ikut memperhatikan akses jalan atau jembatan yang sering digunakan oleh warga. 

Berita Terbaru