Ritual Tawar Bisa masih Berlangsung, Tubuh Rizky Ahmad Mulai Ada Tanda Kehidupan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Juli 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ritual 'tawar bisa' atau membuang racun king cobra dalam tubuh Rizky Ahmad dengan harapan bisa hidup kembali, masih berlangsung.

Bahkan sejak ritual dimulai pada Senin (9/7/2018) malam hingga hari ini, sudah terlihat adanya tanda-tanda kehidupan. Hal ini sebagaimana yang disampaikan kakak kandung Rizky, Wahyudin kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

"Sempat meneteskan air mata tadi malam. Pergerakan ada. Seperti di tangannya dan kakinya ada tanda. Air matanya menetes. Keluarga meyakini masih ada, cuma mati suri saja," kata Wahyudin.

Tidak hanya itu, Wahyudin yang akrab disapa Wahyu juga menyebut tanda kehidupan lainnya, seperti adanya denyut nadi dan detak jantung.

"Detak jantung dan nadi masih ada. Nadi mulai naik. Jantung masih lemah. Itu mulai (ada) pukul 10.00 WIB tadi," ungkapnya.

Dari sisi kondisi tubuh, Wahyu mengatakan, tubuh adiknya itu masih lemah seperti orang yang hidup normal. Aroma tak sedap juga tidak tercium sejak Rizky dinyatakan telah meninggal dunia pada Senin (9/7/2018) sekitar pukul 08.30 WIB lalu.

Penyebabnya, Rizky dipatuk ular king cobra peliharaannya di area car free day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu (8/7/2018) pagi.

Meski terdapat tanda-tanya kehidupan, Wahyu menegaskan, kabar yang beredar di media sosial mengenai kondisi Rizky yang sudah bangun lalu makan dan minum, itu tidak benar.

"Kalau orang ngomong dia sudah bisa makan dan minum, itu nggak ada. Omongannya bohong semua. Tapi memang kalau pergerakan (bagian jari misalnya) itu ada," bebernya.

"Harapan keluarga semoga dia cepat kembali seperti biasanya. Itu saja lebih dari cukup," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru