Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Wakil Bupati Katingan Ini Ternyata Pernah Gagal Mencaleg

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juli 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sunardi NT Litang, calon wakil bupati Katingan terpilih di Pilkada Katingan 27 Juni 2018, ini ternyata pernah gagal mencalon sebagai anggota legislatif.

Dalam waktu yang tidak lama lagi, Sunardi NT Litang ini bakal resmi menjadi wakil bupati mendampingi Sakariyas. Pasalnya, paslon nomor urut 1 Sakariyas - Sunardi Litang ini memperoleh suara terbanyak di pilkada Katingan itu. Namun pihak KPU masih menunggu proses penetapan calon terpilih.

Saat ditemui Borneonews.co.id Rabu (11/7/2018) Sunardi NT Litang mengaku jika pada tahun 2014 lalu dirinya mencalonkan diri di pemilihan legislatif (Pileg) dari Partai Demokrasi Infonesia Perjuangan (PDI P).

Saat itu ia bertarung di daerah pemilihan (Dapil) II Katingan.

Namun meski mendapat dukungan lumayan banyak lebih dari 1.000 suara, ia tetap tidak bisa duduk di kursi DPRD Katingan itu, karena suaranya kalah dari rekannya, Riming di dapil yang sama.

"Sebelum mencaleg pada tahun 2013 lalu saya sebenarnya sudah mau dipinang untuk mendampingi Pak Kris (Cristianto T Ladju) di pilkada Katingan saat itu, tapi kemudian Pak Kris maju dengan didampingi Haji Surya," ungkap Sunardi.

Seiring berjalannya waktu, Sunardi NT Litang yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan ini kemudian disandingkan dengan Sakariyas untuk menjadi calon wakil bupati di pilkada Katingan 2018.

"Dan Alhamdulillah paslon nomor urut 1 Sakariyas - Sunardi Litang mendapatkan suara terbanyak di pilkada Katingan," imbuh Sunardi Litang.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru