Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Kehutanan Korsel Kunjungi Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Juli 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menteri Kehutanan (Menhut) Korsel  Kim Jae Hyun yang didampingi oleh Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang Beom, mengunjungi Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (11/7/2018).

Kedatangan mereka untuk meninjau perusahaan dari Korea Selatan (Korsel) yang menanamkan investasi di Indonesia, khususnya di bidang kehutanan.

Saat pesawat Trigana yang membawa rombongan Menhut Korsel tersebut tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, mereka disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah dan senator asal Kabupaten Kobar Hamdhani.

Kepada wartawan, Menhut Korsel mengatakan, di Indonesia terdapat 16 perusahaan asal Korsel yang berinvestasi di Indonesia dalam bidang kehutanan.

"Intinya saya akan meninjau bagaimana berbagai perusahaan tersebut menjalankan bisnisnya," jelas Menhut Korsel melalui penerjemahnya.

Menurutnya, sebelum mengunjungi Kabupaten Kobar, ia juga mengunjungi lokasi lain yang terdapat perusahaan kerjasama Indonesia dan Korea Selatan.

"Lokasi lain tersebut adalah Lombok,  Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebelum itu kami juga mengadakan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ibu Siti Nurbaya guna membahas isu-isu lingkugan yang ada di kedua negara," jelas Menhut Korsel. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru