Lurah Bukit Tunggal Cek Kebenaran Kabar Korban Ular King Kobra Sudah Bisa Makan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Juli 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi menyambangi kediaman keluarga Rizky Ahmad di Jalan Danau Rangas, kawasan Jalan Tjilik Riwut, Km 6, Palangka Raya, Rabu (11/7/2018).

"Sebelumnya saya sudah ke sini. Namun di media sosial berkembang bahwa (Rizky Ahmad) sudah bisa makan dan minum. Makanya saya memastikan untuk datang ke sini," kata Heri kepada wartawan.

Setelah melihat langsung di lokasi, Heri memastikan kabar yang beredar di medsos tidak benar. Ia pun berharap tidak ada lagi pihak yang menyebarkan informasi menyesatkan. 

"Stop dulu. Jangan menyebarkan berita yang tidak benar karena bisa membuat masyarakat dan keluarga prihatin. Kasian keluarganya," imbaunya. 

Mengenai ritual 'tawar bisa' yang masih berlangsung, Heri menyebut setiap orang memiliki kepercayaan. "Mungkin mereka (keluarga) punya keyakinan kegiatan ini bisa menyembuhkan yang bersangkutan, ya mudahan bisa sembuh," doanya.

"Tapi kalau misalnya memang tidak ada perubahan, saya berharap ya jangan terlalu lama. Kasian," sarannya. 

Di hari yang sama, kakak kandung Rizky Ahmad, Wahyudin alias Wahyu membeberkan kepada wartawan terkait adanya tanda-tanda kehidupan pada adiknya. 

Menurut dia, air mata Rizky Ahmad sempat menetes, denyut nadi dan detak jantungnya juga mulai terasa. 

"Sempat meneteskan air mata tadi malam. Pergerakan ada. Seperti di tangan dan kakinya ada tanda. Air matanya menetes. Keluarga meyakini masih ada, cuma mati suri," kata Wahyu. 

"Detak jantung dan nadi masih ada. Nadi mulai naik. Jantung masih lemah. Itu mulai (ada) pukul 10.00 WIB tadi," imbuhnya.

Berita Terbaru