Bunga dari Sabun Banyak Diminati Pengunjung

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 12 Juli 2018 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bunga dari sabun yang dipamerkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas di Perpustakaan Seru (Perpusseru) yang diadakan di Yogyakarta banyak diminati pengunjung.

"Pada saat kami pulang dari Yogyakarta, kami menerima pesanan dari orang-orang yang menghadiri Perpusseru untuk membeli bunga dari sabun tersebut. Sehingga usaha yang dibuat oleh Komunitas Tuty Craft dan diketuai oleh Sri Hastuti membuahkan hasil," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Nor Apiati, Rabu (11/7/2018).

Menurut Apiati, pengunjung menganggap bunga dari sabun merupakan hal unik yang pernah mereka lihat. Sehingga menurut mereka ini merupakan kerajinan yang sangat kreatif dan menarik.

"Karena mereka sempat berpikir itu bunga berasal dari plastik dan pas dilihat dengan seksama ternyata dari sabun. Dalam hal ini kita yang menjual bunga tersebut merasa senang karena mendapat sorotan dari pengunjung," ucapnya.

Selain itu, banyak juga kerajinan yang ditampilkan disana seperti kerajinan dari rotan, kripik labu, es krim jagung, permen jeli yang berbahan dasar dari salak dan nanas. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru