Program Promoter Difokuskan Pada Tiga Kebijakan Utama

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juli 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Berbagai upaya perbaikan yang dilakukan Polri melalui Program Promoter atau Profesional, Modern, dan Terpercaya dinilai telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. 

Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik.

Demikian disampaikan Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada upacara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Muara Teweh, Rabu (11/7/2018).

Kapolres mengungkapkan, Program Promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Peningkatan kinerja diwujudkan melalui perbaikan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakkan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

Selanjutnya, perbaikan kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi Polri dan menetralisasi berita negatif, termasuk hoax.

“Selama dua tahun implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat” kata Kapolres Dostan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru