Satpol PP Amankan Pria Gangguan Jiwa Karena Sering Ganggu Warga

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 12 Juli 2018 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendatangi sebuah rumah di Jalan Taman Siswa I, Baamang, Sampit, untuk menindaklanjuti laporan warga yang resah atas prilaku kurang warasnya seorang pria berinisial B, Rabu (11/7/2018) malam.

"Tadi ada laporan warga yang resah atas prilaku Bayu. Dia ini mengalami gangguan jiwa dan sempat dirawat di rumah sakit pada bulan Juni lalu," ucap Kasatpol PP Rody Kamislam.

Saat hendak dibawa untuk kembali mendapatkan perawat oleh tim medis, pria 29 tahun itu menyatakan jika dirinya sekarang ini dalam keadaan normal. Ia mengaku terus meminum obat yang diberi oleh dokter psikiater.

"Saya ini sehat. Saya tidak ada mengganggu orang. Saya mau pulang ke Jawa," sahut B saat petugas datang ke lokasi.

B hanya diam seorang diri di rumah yang berada di Jalan Ki Hajar Dewantara itu. Laporan warga masuk lantaran B kerap kali mengetok pintu rumah warga di sekitar lokasi pada tengah malam.

B dikenal warga memang mengalami gangguan jiwa yang sewaktu-waktu bisa kumat. Bahkan saat penyakitnya kumat, pria berperawakan gempal itu sempat telanjang di tengah jalan. Ia juga sempat memecahkan kaca dan merusak pintu rumahnya sendiri. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru