Gubernur Sugianto Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan dari Jokowi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Juli 2018 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan (SLP) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penyematan dilakukan Jokowi saat acara Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-71 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD Grand Boulevard Raya 1 BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (12/7/2018) pagi ini.

Beberapa detik seusai disematkan, Gubernur Sugianto terlihat membungkuk dan mencium tangan Presiden RI yang bakal mencalon lagi untuk periode kedua di Pemilu 2019 tersebut.

Dalam acara ini Presiden RI menyerahkan dua jenis tanda kehormatan kepada sosok berprestasi. Selain SLP, Presiden juga menyerahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya (SLWK).

SLP diberikan sebagai penghargaan untuk sosok berjasa bidang pengelolaan, pengembangan dan pembangunan dan SLWK sebagai penghargaan kepada warga sipil yang sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara dalam suatu bidang tertentu.

Nama Sugianto Sabran ditetapkan sebagai penerima SLP tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 56/TK/Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru