Semua Pekerjaan Aparatur Desa Harus Dapat Dipertanggungjawabkan

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juli 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan desa, semua pekerjaan aparatur desa harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh aparatur desa yang mengikuti pelatihan peningkatan aparatur pemerintahan desa dalam bidang manajemen pemerintahan desa agar mengikutinya dengan baik sehingga setelah selesai pelatihan nanti, semua peserta memahami kebijakan pemerintah dalam tata kelola pemerintahan desa,” katanya, Kamis (12/7/2018).

Selain itu juga ucapnya, dapat memahami revolusi mental, dalam tata kelola pemerintahan desa, memahami administrasi desa, perencanaan pembangunan desa, dan terampil menyusun RPJMDes dan RKPDes.

Serta memahami pengelolaan keuangan desa (PKD) dan memahami pelaksanaan pengelolaan keuangan desa (PKD).

Kepada segenap unsur dari Kecamatan, Bupati Nadalsyah meminta agar dapat terus mendampingi pemerintahan desa dengan cermat dan teliti serta mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang belaku.

“Dan kepada Dinas Sosial, PMD selaku leading sektor, saya minta agar setiap tahun dapat untuk megevaluasi pemerintahan desa. Apa saja yang selama ini menjadi kelemahan-kelemahan di desa, kiranya agar dapat dibahas dan dicarikan solusi permasalahannya,” kata Bupati Nadalsyah. (RAMADHANI/B-2)
 

Berita Terbaru