Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Katingan: Getaran Paling Terasa di Kerang Humbang Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juli 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan terus mengumpulkan dan informasi pusat getaran yang menghebohkan Kasongan, Kamis (12/7/2018) siang tadi.

Kepala BPBD Kabupaten Katingan, Icing, saat getaran terjadi, dia berada di kantornya. Namun saat itu, Icing tidak merasakan getaran. Tetapi, anak buahnya ada turut merasakan.

"Informasi yang kita peroleh, getaran paling dirasakan di wilayah Kereng Humbang Kasongan," sebut Icing.

Sejauh ini, pihaknya sudah mengonfirmasi terkait getaran ini BMKG Kalteng. Hasilnya, tidak ada gempa terdeteksi di wilayah Kalteng.

"Dari keterangan pihak BMKG Kalteng, itu tidak terdeteksi. Juga di wilayah Balikpapan Kalimantan Timur tidak ada getaran atau gempa," kata Icing.

"Yang berhak memberikan keterangan itu kan pihak BMKG. Tapi yang jelas akibat getaran tadi siang itu informasinya menyebabkan fasilitas umum termasuk dinding kantor Bank Kalteng Cabang Kasongan retak," kata Icing.

Icing menambahkan, ada dua kecamatan yang berbatasan langsung dengan laut Jawa, yakni Katingan Kuala dan Mendawai. Tapi, laporan camat di sana tidak terjadi getaran. (ABDUL GOFUR/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru