Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Jaga Fasilitas Wisata di Taman Hutan Raya Lapak Jaru

  • 12 Juli 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Tahun ini telah dibangun berbagai fasilitas wisata di Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru, Kabupaten Gunung Mas.

Terkait hal itu, anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Herbert Y Asin, meminta supaya masyarakat menjaga fasilitas yang telah dibangun.

"Fasilitas yang dibangun di Tahura cukup banyak. Mari kita bersama-sama mejaga fasilitas wisata yang telah dibangun pemerintah," imbau Herbert, Kamis (12/7/2018).

Adapun fasilitas yang telah dibangun di kawasan Tahura di antaranya kolam renang, rumah pohon, perbaikan fasilitas di Air Terjun Bawin Kameloh, dan perbaikan jalan. Ke depan fasilitas wisata di Tahura akan terus ditambah untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung.

"Informasinya tingkat kunjungan masyarakat ke Tahura cukup baik. Kita harapkan Tahura bisa menjadi tempat wisata andalan Kabupaten Gunung Mas," tuturnya.

Tahura Lapak Jaru Kabupaten Gunung Mas telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dengan luas lebih dari 4.000 hektare. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru