Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Gubernur Sugianto Seusai Terima Tanda Kehormatan Dari Jokowi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Juli 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menerima tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan (SLP) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (12/7/2018).

Penyematan tanda kehormatan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD Grand Boulevard Raya 1 BSD City, Tangerang, Banten.

Lalu apa kata Gubernur Sugianto seusai menerima SLP yang dibarengkan dengan puncak peringatan Hari Koperasi Nasional yang ke-71 tersebut

“Saya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah memberikan apresiasi ini, juga kepada rakyat Kalteng. Meski anggaran yang dimiliki tergolong minim, kita terus berupaya  meningkatkan pembangunan. Salah satunya melalui peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” kata Gubernur.

Ia juga mengatakan, meski anggaran yang dimiliki Kalteng tergolong minim, dirinya akan semaksimal mungkin untuk melatih para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar semakin produktif.

Mulai bantuan non perbankan hingga perbankan agar bisa berkembang dengan baik dan berdaya saing dengan produk luar Kalteng.

Selain itu, dengan nilai APBD Rp4,4 triliun pada 2018, Pemprov Kalteng sedikit kesulitan untuk membangun secara merata. Apalagi luas wilayah Kalteng 1,5 kali Pulau jawa.

Tetapi, kata Gubernur, prioritas pembangunan di masa kepemimpinannya tetap fokus ke bidang infrastruktur, mengikuti arahan atau sejalan dengan program Nawacita Presiden Jokowi. Setelah infrastrukur adalah pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan.

"Kita tetap konsisten ke infrastruktur, 40% anggaran untuk ke sana biarpun APBD kecil yaitu Rp4,4 triliun. Selanjutnya bidang kesehatan yang dianggarkan 27%, dan pendidikan pun sedemikian itu (27%) juga,” sebutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru