Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sipir Lapas Kelas IIB Sampit Jalani Tes Urine

  • 13 Juli 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEES, Sampit - Guna mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit menjalani tes urin. Bukan hanya kepada para warga binaan saja, seluruh pegawai di Lapas itu pun diperiksa urinenya, Jumat (13/7/2018).

"Ada sekitar 84 pegawai yang diperiksa, baik itu yang PNS ataupun belum. Saya juga ikut periksa," ucap Kalapas Kelas IIB Sampit, M Khaeron.

Pemeriksaan urin kepada para sipir dilakukan oleh pegawai dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah (Kalteng). Sementara, pemeriksaan urine terhadap para warga binaan dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pemeriksaan terhadap warga binaan sudah dilakukan sejak Kamis (12/7/2018) hingga sekarang.

"Pemeriksaan ini guna mencegah adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya dilingkung Lapas Kelas IIB Sampit," terang Khaeron.

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut sudah direncanakan olehnya dan juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan sejak Rabu (4/7/2018) lalu, sebelum Ditnarkoba Polda Kalteng menangkap, HA, salah seorang sipir yang bertugas sebagai Komandan Jaga di lapas itu.

Khaeron sangat menyesalkan adanya petugas yang telah menjadi pengkhianat bangsa. Namun ia juga berterimakasih kepada anggota Polri yang telah membantunya dalam memerangi narkoba di dalam Lapas. (ACHMAD SYIHABUDDIN/m)

Berita Terbaru