Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Tahanan di Palangka Raya Tewas Gantung Diri

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juli 2018 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya ditemukan tewas di kamar No 2, Blok A, Jumat (13/7/2018) pagi.

Korban bernama Rudi Alamsyah (31), warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Penyebabnya diduga karena gantung diri.

Aparat kepolisian yang menerima informasi ini langsung berdatangan ke Rutan Palangka Raya, berikut menuju ruang yang menjadi tempat kejadian.

Pantauan borneonews.co.id, tewasnya Rudi sempat menjadi perhatian warga yang hendak membesuk keluarga. Beberapa menit kemudian jenazah Rudi dibawa menuju ruang Kamboja RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Kita tidak bisa menyimpulkan bunuh diri. Tapi memang ada sarung yang tergantung di jendela," kata Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri.

Rudi Alamsyah sudah sekitar tiga bulan masuk dalam Rutan akibat terjerat kasus narkotika. Namun baru saja divonis pekan kemarin dengan masa vonis seumur hidup.

Akibat vonis itu dia melakukan banding. Sementara itu Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto mengatakan barang bukti yang diamankan yakni berupa sarung.

Mengenai dugaan gantung diri, Purwanto menyebut masih diselidiki. "Jenazah dibawa ke Doris untuk mengetahui pasti penyebab kejadian," kata Purwanto. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru