Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agrowisata Pangkalan Tiga akan Menjadi Rujukan Wisatawan

  • Oleh Masrohan
  • 13 Juli 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Agrowisata milik KUD Tani Subur di Desa Pangkalan Tiga Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat diharapkan akan menjadi salah satu rujukan bagi wisatawan.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Eka Mulyaningrum berharap ke depan agrowisata yang terletak di tengah perkebunan kelapa sawit menjadi salah satu tujuan wisatawan.

Menurutnya, selama ini wisatawan hanya melihat Taman Nasional Tanjung Puting saja saat berkunjung ke Kobar. "Dengan dibangunnya agrowisata tersebut diharapkan nantinya akan menambah waktu kunjungan bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara," harap Eka di sela-sela kunjungannya ke agrowisata yang masih dalam tahap pengembangan tersebut, Kamis (12/7/2018).

Dinas pariwisata Kobar akan siap mempromosikan agar wisatawan tertarik dengan apa yang disuguhkan oleh agrowisata milik KUD Tani Subur yang luasnya mencapai puluhan hektare tersebut.

Menurutnya, tempat wisata tersebut memiliki masa depan yang menjanjikan. Apalagi dengan jumlah kunjungan yang luar biasa.

Setiyana Ketua KUD Tani Subur Setiyana mengatakan, setiap bulan ada sekitar seribu orang yang berkunjung ke agrowisata itu.

Fasilitas yang disuguhkan saat ini di antaranya kolam renang, tempat pemancingan, sepeda air dan sepeda motor mini. Agrowisata itu juga dilengkapi dengan rumah makan serta tempat pertemuan. (MASROHAN/B-2)

Berita Terbaru