Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Punya KTP Elektronik

  • Oleh Naco
  • 14 Juli 2018 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur harus terdaftar di administrasi kependudukan dan memiliki KTP elektronik (KTP-el). Karena masyarakat akan mendapatkan banyak kemudahan melalui kepemilikan KTP-el.

"Mulai dari pelayanan jaminan kesehatan yang akan diberikan pemerintah, pelayanan publik, hingga untuk mendapatkan hak pilih nantinya," kata Anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik, Sabtu (14/7/2018).

Maka dari itu, Sutik meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Kotim terdaftar. Karena dari data pihak Disdukcapil Kotim, masih ada sekitar 40 ribu masyarakat Kotim yang belum memiliki KTP-el.

Ini tugas berat instansi tersebut agar bisa menuntaskan permasalahan ini. Jangan sampai berlarut-larut hingga jadi masalah yang tidak kunjung bisa diselesaikan.

Sutik juga menegaskan, selain masyarakat yang aktif agar segera mendapatkan pelayanan itu, ia juga meminta agar disdukcapil aktif turun ke lapangan. 

Disdukcapil diminta melakukan pola sistem pelayanan di tiap kecamatan agar masyarakat yang jauh mudah melakukan perekaman. "Sistem pelayanan di lapangan itu bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak kecamatan," ucapnya.

Masyarakat yang mendapat pelayanan itu harus dipermudah, jangan sengaja ada oknum yang mempersulit untuk mendapatkan keuntungan di tengah pelayanan itu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru