Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentangan Merah Putih Sepanjang 520 Meter di Sungai Mentaya Sukses

  • 14 Juli 2018 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembentangan kain merah putih sepanjang 520 meter, sebagai puncak rangkaian peringatan HUT ke 72 Bhayangkara yang digelar Polres Kotim, Sabtu (14/7/2018) berjalan sukses. Pengibaran merah putih terpanjang dan perdana di Kalimantan itu melibatkan sembilan tugboat dan ratusan personel.

Bahkan, ratusan warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengunjungi taman ikon Patung Ikan Jelawat Sampit, lokasi puncak kegiatan itu, untuk menyaksikan proses pembentangan.

Sepanjang 520 meter kain merah putih itu terbentang dari Pelabuhan Sampit hingga Mentaya Seberang.

"Pembentangan merah putih sepanjang 520 meter ini merupakan simbol pemersatu dalam keberagaman suku, adat, ras dan agama yang ada di negara Indonesia, khususnya Kabupaten Kotim," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Bupati Kotim Supian Hadi, Wabup Kotim HM Taufiq Mukri, Sekda Kotim Halikinnor, Wakil Ketua DPRD Kotim Supriyadi, TNI, dan perwakilan kejaksaan, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pembentangan dilakukan dengan menggunakan kapal tunda (tugboat) sebanyak 10 unit.

Terpisah, salah seorang pengunjung, Eka mengatakan, kagum dengan kreatifitas Polres Kotim dalam mempersatukan keanekaragaman yang ada di Kotim.

"Saya takjub melihat kekompakan seluruh instansi ini. Benderanya panjang sekali. Ini merupakan pertama kalinya di Sampit. Semoga persatuan bukan hanya menjadi simbol, namun harus diterapkan," kata Eka. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru