Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Katingan Desak Pemkab Bangun Jembatan Sei Mantikei

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juli 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yanel Dalin Sari mendesak pemkab untuk segera membangun Jembatan Sei Mantikei di Kecamatan Petak Malai.

"Kita sangat berharap Jembatan Sei Mantikei dijadikan skala prioritas pembangunan Pemkab Katingan," kata Yanel Dalin Sari, Sabtu (14/7/2018).

Pasalnya, dia mengatakan, adanya jembatan tersebut merupakan salah satu akses vital untuk memperlancar lalu lintas orang dan barang. Terutama memberikan kemudahan wisatawan yang akan berkunjung ke Taman Nasional Bukit Raya, Bukit Baka.

Yanel mengungkapkan, saat reses di wilayah ini warga sudah sering mengusulkan pembangunan jembatan tersebut. Hal itu harus mendapat perhatian serius pemerintah.

Ruas jalan ini bagian penting akses menuju Desa Tumbang Baraoi, Kecamatan Petak Malai, kemudian, Desa Tumbang Habangoi, desa paling ujung bagian hulu Kecamatan Petak Malai.

"Dan tempat terdekat dengan kawasan hutan lindung Bukit Raya dan Bukit Baka yang merupakan aset terpenting negeri ini untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam dan iklim. Kawasan ini telah dicanangkan pemkab sebagai bagian Konservasi Katingan untuk Borneo," imbuh Yanel.(ABDUL GOFUR).

Berita Terbaru