Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Ibukota RI, Badan Informasi Geospasial Lakukan Pemetaan di Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 15 Juli 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Isu Palangka Raya menjadi ibukota baru Indonesia kembali mencuat. Kali ini Badan Informasi Geospasial (BIG) melaporkan kepada Pemeritah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melakukan pemetaan dari Juli-Desember 2018.

Pemetaan ini atas permintaan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Pemetaan BIG ini dilakukan pada area ideal menjadi ibukota. Untuk Kalteng sendiri mendapat survei pada bagian utara dan barat.

"Adanya survei BIG ini mendandakan Kalteng memang daerah ideal menjadi ibukota baru dan pemerintah pusat sudah melakukan berbagai persiapan," ujar Penjabat Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Sabtu (14/7/2018).

Dia menjelaskan Kalteng memang paling besar nilainya jika berkaitan daya dukung daya tampung lingkungan serta penyediaan lahan dan kebutuhan air cukup besar karena memiliki tiga sungai yang menjadi debit air cukup besar.

Fahrizal yang juga menyampaikan bahwa dari sisi pemerintah juga sudah dilakukan survey yang menyangkut geologi.

"Kita berharap salah satu daerah di Kalteng memang menjadi ibukota pemerintahan RI, sehingga pembangunan pun bisa meningkat pesat," tambahnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru