Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2018 Ini Seruyan Terima Calon Pegawai Negeri Sipil

  • Oleh Tim Borneonews
  • 16 Juli 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seruyan menyatakan pada 2018 ini akan ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Seruyan Hartono, diperkirakan pada Juli ini seleksinya akan dilakukan.

Selain itu, pendaftaran CPNS secara reguler, juga akan dilakukan secara daring atau online melalui situs SSCN.BKN.go.id

"Adapun satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya bisa untuk satu tempat melamar," kata Hartono, belum lama ini.

Hartono mengatakan, seleksi CPNS akan penggunaan sistem Computer Assistes Test (CAT). Ini karena dinilai lebih efektif dan efisien dalam penerimaan calon aparatur sipil negara di daerah setempat.

“Penerimaan ASN tahun 2018 ini akan kembali dilaksanakan dengan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Sebab dinilai lebih efektif dan efisien,” ujar Hartono.

Ia mengatakan, pada penerimaan CPNS 2018 ini Pemerintah Kabupaten Seruyan mengusulkan 404 formasi jabatan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN-RB. Formasi terbanyak yang diusulkan adalah guru dan tenaga kesehatan.

“Saat ini Kabupaten Seruyan sudah selesai melakukan rekonsiliasi data untuk diverifikasi oleh BKN,” katanya.

Hartono menjelaskan, berkaitan dengan rencana penerimaan CPNS tersebut BKN Kantor Regional VIII juga telah menggelar rapat kerja validasi data penyusunan kebutuhan dan uji coba model formasi berdasarkan human capital, beberapa waktu lalu.

Tujuan kegiatan tersebut yakni dalam rangka pemberian pertimbangan teknis Kepala BKN dan agar mendapatkan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS yang ideal. (PP/B-5)

Berita Terbaru