Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Tanaman Pangan Tertibkan Aset Bergerak

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Juli 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan kendaraan bermotor dibariskan di lapangan dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (16/7/2018). Dinas ini menertibkan pencatatan aset bergerak di institusinya.

Kepala Dinas TPHP Sunarti turun langsung mengecek aset ini. Ia ingin memastikan, ada berapa yang masih layak pakai, tidak layak pakai, dan yang tidak ketahuan rimbanya meskipun ada dalam pencatatan.

“Bukan saya mau menarik kendaraan yang ada ini dari bapak-ibu pegawai, tetapi memastikan kendaraan dinas yang menjadi aset bergerak kita ini, ada dan bisa digunakan atau sebaliknya, untuk ditunjukkan dan kita data,” ungkap Sunarti kepada pegawai yang hadir.

Dari data yang dipegangnya, Sunarti menyebut, jumlah kendaraan roda dua yang dimiliki dinas ini sebanyak 85 motor dan 12 unit mobil. Pengadaannya didanai APBD Kalteng.

“Kemudian ada 40 kendaraan dua yang berasal dari dana APBN. Posisi tersebar di kabupaten, karena penggunaannya adalah untuk pegawai fungsional disana,” jelas Sunarti. (ROZIQIN/m)

Berita Terbaru