Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAN Kotim Target Rebut Kursi Pimpinan DPRD di Pemilu Legislatif 2019

  • Oleh Naco
  • 16 Juli 2018 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi partai politik kelima yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotim untuk Pemilu Legislatif 2019. 

Ketua DPD PAN Kotim, Rudini mengatakan, pihaknya punya target besar dalam Pileg 2019, salah satunya merebut kursi pimpinan dewan. Mereka mengusung kader muda yang mencapai 70 persen. Sementara kader perempuan mencapai 50 persen. 

"Kalau target tentunya ada, berapa target kursi, yang jelas unsur pimpinan," kata Rudini, Senin (16/7/2018) sore, di KPU Kotim.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Kotim, Dadang H Syamsu optimistis syarat pencalonan lengkap. Dia yakin, PAN mampu membawa kader menduduki kursi legislator.

Bacaleg incumben dari PAN yang kembali bersaing yakni Dadang H Syamsu dan Roy Lumban Gaol. Sedangkan M Shaleh bersaing ke tingkat provinsi.

Sementara Rudini yang dulu pernah duduk di kursi legislatif dan memilih mengundurkan diri lantaran maju pada kontestasi Pilkada Kotim. Dan dia kini memilih bersaing di Dapil I Ketapang. (NACO/B-11)

Berita Terbaru