Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologis Kecelakaan Truk Tangki Terbalik Pascatabrakan dengan Avanza

  • 16 Juli 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Km 29, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (16/7/2018), sekitar pukul 05.00 WIB. Satu unit truk tangki terbalik setelah bertabrakan dengan mobil avanza yang datang dari arah berlawanan. 

"Sudah kami lakukan penyelidikan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk proses lebih lanjut," kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel.

Adapun kronologisnya, kecelakaan bermula ketika truk tangki KH 8633 FN yang dikemudikan Sukirman (70) melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Di lokasi kejadian, dari arah berlawanan datang mobil Toyota Avanza Silver KH 1271 TQ dengan kecepatan tinggi.

"Lokasi kejadian merupakan jalan menikung. Mobil itu melaju tanpa mengurangi kecepatan hingga masuk ke jalur yang salah. Mobil menabrak ban bagian kanan belakang truk yang saat itu berpapasan," terang Yudha.

Truk langsung terbalik, sementara mobil yang dikemudikan oleh Bob Hariadi (29) dengan ditumpangi oleh Fina Hardianti (24), Hetti (26) dan seorang remaja berusia 18, terpental sekitar 15 meter. Beruntung pengemudi dan penumpang kedua kendaraan tidak mengalami luka parah.

"Mobik avanza menuju Pangkalan Bun. Semuanya selamat, tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta," Tukasnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru