Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Pertanyakan Uang Iuran Pedagang Pasar Temanggoeng Djaja Karti

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 Juli 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur Markati mempertanyakan uang iuran pedagang Pasar Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang.  

Setiap akhir pekan, pedagang mingguan selalu membayar iuran. Namun, terjadi pemutusan listrik di pasar semi modern itu.

Untuk itu, ia meminta organisasi perangkat daerah (OPD) yang membawahi pasar segera menyelesaikan masalah yang terjadi hingga berdampak pada pemutusan listrik di pasar semi modern itu.

"Sangat disayangkan sampai saat ini belum ada tindakan atas pemutusan listrik di Pasar Tamiang Layang," ucap Markati, Senin (16/7/2018).

Markati mengungkapkan, masalah pasar adalah tanggungjawab pemerintah dan tidak boleh dilepaskan begitu saja. Apalagi, menurut Kepala UPT Pasar, pemutusan listrik itu terjadi karena pendapatan yang disumbangkan ke daerah masih nol dan berdampak pada temuan.

Markati menyarankan permasalahan ini bisa disikapi dengan wajar dan mengajak pengelola pasar serta pihak lain yang terlibat di dalamnya untuk mengatasi pemutusan aliran listrik tersebut sehingga mendapatkan solusi untuk mengatasinya.

"Pedagang mengeluh dan harus direspon segera, jangan malah dibiarkan berlarut-larut,” ungkap Markati.

Dia menambahkan, masalah listrik bukan satu-satu problem yang disampaikan dan dihadapi para pedagag. Kebersihan dan air yang juga menjadi persoalan untuk dicarikan solusi bersama.

“Saya harap pemerintah daerah melalui OPD merespon dengan cepat karena pasar merupakan satu – satunya pusat perekonomian yang juga wadah bagi para warga untuk mencari semua bahan kebutuhan,” pesannya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru