Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrakan dengan Truk Fuso Pelajar SMK di Katingan Tewas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Juli 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang pelajar SMK di Katingan tewas sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk fuso.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan tepatnya Km 13,5 Kasongan - Sampit Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir antara truk Mitsubishi fuso DA 1949 G yang dikemudikan M Juhri (23) warga Pulau Petak Kapuas dengan Yamaha Vixion warna hitam tanpa plat yang dikendarai remaja berusia 18 warga Kecamatan Katingan Hilir, Senin (16/7/2018) pukul 16.00 Wib.

Kejadian ini mengakibatkan pengendara Vixion, yang juga pelajar SMK di Katingan Hilir tewas setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Menurut Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, kronologis kejadiannya sewaktu 1 unit truk Mitsubishi fuso warna kuning DA 1949 G bermuatan sawit yang dikemudikan Muhammad Juhri melaju dari arah Kasongan menuju arah Sampit.

Ketika melintas di TKP jalan berupa tikungan ke kanan, disaat bersamaan dari arah berlawanan terdapat 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa pelat nomor yang dikendarai Andikan Putra Purnama melaju dari arah Sampit menuju Kasongan.

Karena jalan berupa tikungan ke kiri sehingga korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan melebar ke kanan masuk jalur truk dan menabrak besi safety bagian samping kanan truk.

Akibat dari tabrakan tersebut pengendara sepeda motor yaitu mengalami luka berat di bagian paha kaki sebelah kanan dan luka berat di bagian tangan sebelah kanan yang kemudian korban meninggal dunia di RSUD Mas Amsar Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru