Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaringan Listrik ke Pelabuhan Segintung Juga Mulai Dipasang

  • 17 Juli 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selain pengaspalan jalan dikebut, kini PT PLN Rayon Kuala Pembuang juga mulai memasang jaringan listrik ke Pelabuhan Segintung untuk mendukung operasional pelabuhan samudera ini.

“Kita siap menyuplai listrik untuk mendukung operasional Pelabuhan Segintung,” kata Manajer PLN Rayon Kuala Pembuang Akhyar Rifani di Kuala Pembuang, Selasa (17/7/18).

Saat ini PLN terus bekerja menyelesaikan pembangunan jaringan listrik sepanjang 20 kilometer lebih dari Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Segintung.

“Program pembangunan, khususnya untuk pemasangan tiang listrik sudah 80 persen. Begitu selesai tinggal pemasangan kabel saja,” ujarnya.

Untuk menjamin suplai listrik terpenuhi PLN Kuala Pembuang sudah mengoperasikan beberapa mesin pembangkit listrik tambahan dengan kapasitas 4 megawatt, sehingga ditambah dengan mesin yang ada total kapasitas menjadi 7,9 megawatt.

Selain untuk suplai Pelabuhan Segintung, dengan kapasitas yang cukup besar tersebut listrik dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat yang ada di sekitar Pelabuhan Segintung.

“Jadi intinya kita siap menyuplai listrik untuk Pelabuhan Segintung, dan kita yakin listrik sudah bisa digunakan, bahkan sebelum pelabuhan itu operasional,” katanya. (FARIZAN IFTIKAR/B-5)

Berita Terbaru