Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBB Kotim Hanya Ikut Berkontestasi di Dapil I

  • Oleh Naco
  • 17 Juli 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hanya ikut berkontestasi pada pemilihan legislatif 2019 nanti di satu daerah pemilihan (Dapil) saja.

Itu terungkap saat mereka menyerahkan berkas pencalonan anggota legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotim, Selasa (17/7/2018).

Pendaftaran itu dipimpin Ketua DPC PBB Kabupaten Kotin, Rudy Yasman. Dari penjelasannya mereka hanya ikut di Dapil I yang meliputi kecamatan kota yakni Ketapang.

"Mereka hanya ikut di satu Dapil saja di Dapil I, Dapil II sampai V tidak ada," kata Komisioner KPU Kotim, Benny Setia, Selasa (17/7/2018).

Menurut Benny dari berkas pencalonan itu jumlah bacaleg mereka ada sembilan orang. Dari hasil pengecekan berkas pencalonan oleh KPU dinyatakan lengkap.

PBB merupakan partai keenam yang mendaftar ke KPU. Mereka mendaftar di hari terakhir. Selain PPB partai lain yang resmi mendaftar Selasa yakni Partai Berkarya.

PBB merupakan partai lama, di pileg lalu mereka juga ikut meramaikan pemilihan anggota legislatif. Namun masih belum bisa menempatkan caleg mereka di bangku DPRD. Kali ini mereka hanya ikut di satu dapil saja. (NACO/B-5)

Berita Terbaru