Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Simpang Neneng Gelar Bimtek Tingkatkan Kapasitas Aparatur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 Juli 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Pemerintah Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa, Selasa (17/7/2018).

Kepala Desa Simpang Neneng Ridwan mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya untuk meningkatkan tata kelola dan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintahan desa.

Karena itu, ia meminta peserta yang hadir memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Serap ilmu selama bimtek agar tujuan kegiatan tercapai semaksimal mungkin.

"Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan desa dalam hal administrasi, pelayanan masyarakat, peningkatan ekonomi, serta pembangunan. Saya berharap kepada para peserta pelatihan ke depannya bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Wiwit, ketua pendamping lokal desa wilayah Kecamatan  Karusen Janang, menuturkan bahwa suatu kemustahilan program pembangunan dapat terlaksana dengan baik tanpa dibarengi dengan pembangunan SDM.

Apalagi di masa sekarang aturan desa yang dibuat pemerintah terus berubah dan belum seluruhnya diterbitkan secara tertulis.

"Makanya, kami dari pendamping lokal desa sangat mendukung adanya pelatihan komputer atau bimtek dalam rangka peningkatan kapasitas perangkat desa. Supaya lebih profesional dalam menjalankan roda pemerintahan," sebutnya.

Wiwit mengatakan, selama ini pemerintah kabupaten terus memperhatikan kesejahteraan perangkat desa melalui penyaluran penghasilan tetap setiap bulan, pemberian jaminan kesehatan, dan jaminan ketenagakerjaan.

"Dengan adanya perhatian tersebut, saya optimistis semua desa yang ada di Kecamatan Karusen Janang akan lebih maju lagi," tutur Wiwit. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru