Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Agustusan di Jalan Piranha Palangka Raya Bakal Meriah, Ini Alasannya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Juli 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Respon masyarakat terhadap hari kemerdekaan masih cukup tinggi. Seperti yang terlihat pada (17/7/2018) malam, puluhan warga RT 02 RW 16 Jalan Piranha sudah terlihat menggelar rapat persiapan peringatan HUT RI tersebut. 

Optimistis, perayaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI di Jalan Piranha, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya bakal meriah.

"Kami serius memeriahkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI nanti. Jauh hari disiapkan karena bertekad agar lebih baik dan lebih meriah dari tahun lalu," kata Ketua RT 02, Mardaya.

Mardaya dan warga, khususnya panitia kegiatan HUT, harus berjibaku mengumpulkan anggaran untuk mendanai pelaksanaan. Kemeriahan identik dengan anggaran meski sebuah kegiatan yang sukses tidak selalu diukur dengan besarnya uang terkumpul.

Namun tidak jadi soal karena warga sepakat, gotong royong adalah salah satu cara untuk menghidupkan suasana menghargai kepahlawanan pejuang untuk meraih kemerdekaan. Setiap rumah dipersilakan memberikan donasinya secara sukarela demi kelangsungan kegiatan bersama itu.

Sejumlah lomba dalam rangka memeringati HUT telah disepakati, antara lain lomba jalan sehat, sepeda hias, tarik tambang, volly kambe, futsal, domino, dan balap karung. 

Tak ketinggalan adalah lomba untuk anak-anak tepat pada 17 Agustus nanti, seperti lomba makan kerupuk, memasukkan pensil, lari kelereng, dan lainnya.

"Nanti gaungnya semakin meriah ada di malam puncak 17 Agustus, mari disaksikan bersama, dan semoga acara sukses," pungkas Mardaya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru