Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Objek Vital Jadi Pusat Perhatian Aparat Kepolisian

  • Oleh Naco
  • 18 Juli 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka meningkatkan keamanan, khususnya dalam kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sejumlah objek vital menjadi perhatian pihak kepolisian.

Kegiatan blue patrol everyday di wilayah hukum Polsek Ketapang dilakukan.

Dengan melaksanakan patroli dialogis mengunakan kendaraan bermotor roda empat sebagai langkah preventif menekan dan mencegah niat pelaku aksi kriminalitas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

"Kegiatan itu sebagai upaya kita juga mencegah kejahatan terutama di jalanan," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammas Rommel melalui Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga, Rabu (18/7/2018).

Menurut Kadek, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan dan memastikan keamanan situasi di tempat pelaksanaan patroli.

Tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga mereka sekaligus melakukan sambang komunikasi dan menyampaikan pesan–pesan kamtibmas kepada masyarakat guna antisipasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan.

Sehingga jika akan terjadi aksi kejahatan bisa mereka antisipasi secara dini. Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan di wilayah Kecamatan MB.

Ketapang yang pelaksanaannya di fokuskan pada objek vital seperti Kantor KPU yang hingga pada Selasa (17/7/2018) malam menerima pendaftaran bakal calon anggota legislatif.

Selain itu kawasan perumahan penduduk yang jarang tersentuh kegiatan Patroli Polri, SPBU, pos Kamling, warnet, dan Lapas Klas IIB Sampit serta jalur yang di anggap rawan aksi kejahatan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru