Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Posisi Jabatan ini Tidak akan Dilelang, Jika Pelamar Tidak Bertambah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 Juli 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) sudah memperpanjang masa pendaftaran. Namun jika masih saja tidak mencukupi jumlah pelamar per posisi jabatan, ada jabatan yang ditinggal lelangnya.

Ini terkait dengan masih belum mencukupinya empat jabatan yang ditawarkan dalam lelang jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut.

“Kalau memang penutupan pada 31 Juli nanti tidak ada tambahan pelamar khususnya yang empat jabatan itu, ya ditinggal. Yang lain maju terus sesuai jadwal seleksi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Katma F Dirun, Rabu (18/7/2018).

Empat jabatan itu, yakni Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr Doris Sylvanus, Wakil Direktur Pendidikan dan Kemitraan RSUD dr Doris Sylavnus (masing-masing dua pelamar), Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng (dua pelamar), serta Kepala Biro Umum Setda Kalteng (tiga pelamar).

Katma mengatakan, munculnya kebijakan memberi perpanjangan waktu adalah agar 12 jabatan yang ditawarkan itu selesai dalam satu gelombang seleksi.

Kemudian, akan dibahas gelombang berikutnya karena ada sejumlah jabatan yang perlu dilelang. Sebab pejabat bersangkutan pensiun atau karena menjabat lebih dari yang diperbolehkan.

“Mudah-mudahan bertambah. Kalau tidak, ya terus lanjut dengan 8 posisi itu saja,” pungkasnya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru