Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penampilan Band Bellakustik Hibur Penonton Festival Babukung

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Juli 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penampilan grup Band Bellakusitik dari Palangka Raya di malam kedua Festival Babukung Lamandau di Stadion Hinang Golloa sukses menghibur masyarakat kota Nanga Bulik dan sekitanya, Rabu (18/7/2018) malam. 

Aksi panggung grup band yang kental dengan balutan entik Dayak khas Kalteng itu memukau ribuan pasang mata, terlebih sejumlah lagu yang dibawakan mengusung tentang pesan-pesan pelestarian adat dan budaya Bumi Tambun Bungai. 

"Jujur saja, saya sendiri yang notabene bukan orang Dayak-pun kagum melihat aksi panggung mereka (Bellakustik). Dalam hal musik, bagi saya mereka sangat inovatif, karena bisa mengkombinasikan alat musik tradisional khas suku dayak dengan alat musik modern. Ini pertama kali saya melihat mereka perform, luar biasa, " ujar Bayu Setiawan (27), satu di antara sekian banyak penonton yang ada di stadion kala itu. 

Bayu menilai, penampilan Bellakustik terlihat total dalam mengusung tema etnik tradisional-modern, hal itu dapat dilihat dari kostum khas Dayak yang dipakai oleh semua personel band, alat-alat musik tradisonal, termasuk juga adanya atraksi penari dayak yang menambah indah performen secara keseluruhan. 

Saat Bellakustik tampil membawakan beberapa lagu andalannya penonton tampak antusias, karenanya tak sedikit para penonton yang ikut mengabadikan momen itu dengan merekamnya melalui handphone atau gedgetnya masing-masing.

Ketua Panitia Festival Babukung, Frans Evendi, mengaku puas dengan antusiasme penonton atau masyarakat umum dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Festival babukung, temasuk kegiatan di malam hari yang sengaja diisi dengan berbagai jenis hiburan rakyat. 

"Hingga malam kedua ini kami panitia merasa sangat puas dengan antusiasme masyarakat yang hadir, meskipun kegiatan Festival Babukung kali ini mengambil lokasi di Stadion dalam arti cukup jauh dari pusat kota, namun faktanya antusiasme masyarakat cukup tinggi," katanya.

Frans juga meyakini, tingginya antusiasme masyarakat tidak terlepas dari upaya panitia yang mencoba menambah beberapa segmen kegiatan tidak hanya terfokus pada kegiatan seni tari babukung, namun ditambahnya segmen-segmen yang merangkul semua kalangan, baik yang tua maupun segmen untuk kaula muda, katanya. 

Diketahui, selain group band Bellakustik, hiburan rakyat di malam kedua juga diisi oleh beberapa hiburan lain, seperti halnya hiburan musik dangdut yang menampilkan artis-artis dangdut lokal Lamandau dan juga Pangkalan Bun. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru